Cari

Memuat...

Jumat, September 07, 2007

Ngalor Ngidul :)

Lomba Blog yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata telah usai. Dari target yang kubuat sendiri—satu hari menulis satu artikel untuk di-post, sehingga dalam kurun waktu 25 hari, dimulai 8 Agustus sampai 1 September akan terkumpul 25 tulisan—aku berhasil melampauinya, karena aku telah post 33 tulisan, dengan topik yang lumayan bervariasi, mulai dari kecintaanku atas kota kelahiranku, Semarang (kebetulan tatkala lomba dilaksanakan, Semarang sedang mempunyai event spektakuler, SPA; gender dan feminisme—my main interest; agama—my second interest, referring to my childhood; bahasa—satu hal yang sangat lumrah because I work as an English teacher; resensi buku dan film, sampai ke pendidikan dan pengalamanku dalam mengajar. Namun sebenarnya masih ada beberapa ide yang telah kutulis dalam ‘tabungan ide’ yang belum sempat tertulis. Misalnya: resensi film SPANGLISH (kecintaan si tokoh perempuan yang berasal dari Mexico kepada bahasa Spanyol, dibandingkan dengan ide tuduhan merapuhnya kebanggaan pada bahasa nasional kita, jikalau dalam teori sastra, bisa aku menggunakan teori ‘intertextuality’), resensi film THE HOLIDAY yang spesial membahas tentang keegoisan seseorang atas nama cinta, yang bisa ku’intertext’kan dengan cinta posesif milik William Williams, salah satu tokoh imajiner dalam film AMERICAN DREAMZ, yang sangat lazim terjadi di sekitar kita, interpretasi lagu, dll, sampai rencanaku mengulas tulisan Adi Ekopriyono yang dimuat dalam Suara Merdeka terbitan hari Senin tanggal 27 Agustus halaman 6 yang berjudul “Agama Kemanusiaan”.
Sejak membaca tulisan itu pertama kali, aku sudah langsung ingin menulis sesuatu, namun terhalang dengan ide lain, yang akhirnya menghasilkan tulisan yang kuberi judul “Toleransi” dan “Toleransi 2”.
‘Keberhasilanku’ melawan keleletanku sendiri, LOL, cukup membuatku lega. Meskipun beberapa ide belum kuolah menjadi tulisan, aku toh telah bisa melebihi target yang kubuat sendiri. Jadi inget pada saat-saat aku ‘idle’, dan yang kupost di blog cuma lirik-lirik lagu doang yang kuambil dari beberapa website, Abang ‘’menyentilku’ dengan mengatakan, “Kok lirik lagu melulu Na isi blogmu?” huehehehe ... dan innocently kujawab, “Lagi idle nih Bang...” kasihan tuh si IDLE, jadi scapegoatnya si Nana yang lagi kumat leletnya. LOL
Dan setelah masa posting artikel di blog usai (tanggal 1 September) ternyata aku pun jadi lelet lagi. Huuuuu .... ada-ada aja alasan yang kubuat untuk diriku sendiri, yang ngantuk lah, yang capek lah, yang asik ngerumpi sama Angie lah, si mbok Lah (waduh dia kan dah balik kampung Na? LOL) Utangku balesin email Abang juga masih nunggu tuh.
Udah ah, ngrumpi melulu. Mau nulis nih. Baca aja yang bakal kupost setelah tulisan ngalor ngidul ngetan ngulon ini.  ok?
PT56 22.15 050907

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar