Cari

Memuat...

Selasa, Desember 24, 2013

HUT kedua MEDYC

foto bersama setelah acara usai, sebelum makan siang :)

Pada tanggal 22 Desember Komunitas B2W Semarang diundang oleh Komunitas Pesepeda Dokter (MEDYC = medical doctor bicyle community) untuk ikut serta merayakan ulang tahunnya yang kedua.

Bermula dari perkumpulan beberapa dokter yang hobi bersepeda, MEDYC terbentuk pada tanggal 11 Desember 2011. Jika di HUT pertama mereka merayakannya secara intern, HUT kedua ini mereka mulai mengundang komunitas/klub sepeda lain di kota Semarang. Untuk itu mereka mengadakan seminar "Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan." Seminar ini diselenggarakan di aula RS Dr. Kariadi Semarang pukul 10.00 - 12.30.

Acara dibuka oleh dokter Ardy yang sedikit menceritakan latar belakang MEDYC terbentuk. Jika semula komunitas ini khusus untuk para dokter yang hobi bersepeda, lambat laun komunitas pun terbuka tidak hanya untuk para dokter namun mereka yang hobi bersepeda bisa bergabung.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua ISSI cabang Semarang, yang sedikit bercerita tentang masa lalunya yang terlibat narkoba, dimana dia mulai berhenti menjadi addict sejak dia mengenal bersepeda di tahun 2009.

Dokter Widya Istanto menyampaikan makalah yang dia susun yang berjudul "Manfaat Bersepeda bagi Kesehatan." Seseorang yang berolahraga secara rutin -- tidak hanya bersepeda -- akan hidup lebih sehat sehingga kemungkinan besar akan memperpanjang umur. Dlsb. (Para pengunjung blog bisa dengan mudah mencarinya di google untuk hal ini. :) (aku tidak mencatat isi presentasi dokter Widya soalnya. :))

Pembicara kedua adalah Guritno Wibisono menyampaikan teknik memilih sepeda yang tepat juga beberapa tips ketika menaiki sepeda plus turing sepeda jarak jauh.

Setelah sesi tanya jawab -- yang diisi dengan pertanyaan yang klise yakni apakah benar bersepeda itu akan menyebabkan laki-laki impoten atau kah hanya sekedar mitos, dan apakah minuman bersoda cukup aman dikonsumsi ketika bersepeda -- tim Medyc mengajak berdiskusi bagaimana jika Semarang mengadakan suatu event yang bersifat nasional. Mungkin dalam bentuk audax. Tapi mungkin juga berbentuk lain. :)

Acara ditutup dengan makan siang bersama. :)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar